Senin, 20 September 2010

TUGAS BAHASA INDONESIA





ANTARA L-G

Kota itu sepi sejenak. Aku berdiri di antara remang malam dan gelapnya perasaan hati. Sisi gelap menepis sebuah perasaan hati seorang lelaki yang mencoba berontak melawan kegundahan hati. London semakin sepi, lampu kota yang tak berkedip, seolah kehidupan telah mati. Pesawat buing yang siap menerbangkan aku ke kota asalku sudah hampir saatnya tiba. Lalu...


sepi menyelinap di  antara gelapnya malam,
nakal,
jelentik jari kiri mungil menyentuh
ujung puting
hitam kecoklatan,
meliuk rasa panas menggelinjang merambat pelan
dari telpak kaki kiri,
merambat pelan
tapi pasti
menggerayangi 
suluruh kujur tubuh
aku
terpana menatap
tak tega membiarkan pelupuk mata mungil itu terpejam dalam rasa
segala rasa.


Gaung pesawat buing terdengar jelas, pelan-pelan mengilang ditelan awan putih di ujung cakrawala London.
Aku terpejam berjalan di antara  ya dan tidak.
Bapak aku mau pulang,
pulang memenuhi panggilan yang aku sendiri tak mengerti apa arti dan maksutnya.
Bapak, siapa aku?
siapa dia?
apa dan siap?
mengapa semua berubah jadi tanya?
tanya yang membuat semua jadi gundah.
tanya yang membut jadi suka.
tanya yang menggumpal di selakangan kehidupan
lelaki perkasa yang rapuh
di waktu fajar menjelang
tanya yang mengkristal
berbaur antara suka dn gundah.
Membasahi  kaki bumi L-G.
 
 
Dyah Putri Ayu Fajarani Simbolon
XII P4 No.14
ASSALAMUALAIKUM Wr Wb

Menurut saya puisi ini menceritakan tentang suatu konflik yang sering dirasakan semua insan. Dimana didalamnya dituliskan kebingungan, kegalauan, ketidak pastian antara iya atau tidak.
Dia benar - benar menjadi gusar karena sesuatu yang selama ini dialaminya jelas kebenarannya tiba - tiba menjadi pertanyaan belaka.
Dia benar - benar bingung ingin menuruti kata hatinya karena perasaannya yang tercampur aduk, ditambah lagi ada makhluk mungil yang sangat lucu yang menambah kebingunganyya akan tujuan yang akan dia capai. Apakah itu kebahagiaan ataukah itu kesedihan.

Maaf pak apa bila banyak kesalahan fatal pada penulisan arti dari puisi "ANTARA L-G".
WASSALAMUALAIKUM Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar